Wednesday 12 November 2014

Gagal itu biasa

 

Dalam seminggu ini saya dapat dua kabar kegagalan bertubi-tubi.


Pertama, dapat email balasan dari P&G, beberapa hari sebelumnya saya coba apply untuk mengikuti CEO Academy yang mereka adakan. Dan dari emailnya, saya dinyatakan gagal. Sebab utamanya Universitas saya belum masuk dalam prioritas, waktu mengajukan apply pun, pada kolom University saya cantumkan "Tidak ada pada List" (emotion senyum jaga wibawa) , (karena pada form, jika nama kampus tidak ada, masukan pilihan "Tidak ada pada List" )


Kedua, Email dari VMware. Beberapa waktu yang lalu saya juga coba apply untuk mengikuti Symphosium yang mereka adakan di Jakarta. Pertemuan besar para pakar Virtualisasi. Dan kemarin sore dapatnya E-mailnya. Gagal lagi.  :D

Ini sedikit gambaran kawan, jika kalian pernah mendengar saya berhasil pada sisi lain, di waktu yang sama, bisa jadi saya juga gagal pada sisi yang lainnya, bahkan jumlah gagalnya lebih banyak.


Dari pertengahan tahun ini saja sampai sekarang, sudah banyak "percobaan" yang saya lakukan dan lebih banyak gagalnya .

Mencari kesempatan ibarat membentangkan jaring ikan di lautan. Cari sebanyak-banyak, bisa jadi dari 100 kesempatan -misalnya- ada satu yang kena.

Gagal itu biasa.

No comments:
Tulis komentar