Monday 24 November 2014

Hari #1 National Conference XLFL

 

Bismillahirrahmanirrahim

Tulisan saya kali ini, ingin berbagi pengalaman saat mengikuti National Conference XL Future Leaders pada tanggal 20-23 November 2014 di Jakarta.

Hari Pertama

Berangkat dari Kendari melalui Bandara Halu Oleo sekitar pukul 10.45 dan alhamdulillah tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 13.00 WIB. Dijemput oleh panitia di terminal kedatangan.

Oleh panitia saya diarahkan untuk ikut berkumpul dengan teman-teman yang sudah tiba lebih dahulu, saya ingat teman-teman dari Palu, ada Rista dan Aras (hei apa kabar kalian). Mereka sudah tiba beberapa menit yang lalu.

Kemudian peserta lainnya mulai berdatangan satu per satu, ada dari Pontianak (lowis sama maya), Bali (Fuad dkk), Banjarmasin (Rizal), Aceh, Medan dan teman-teman dari Kota-kota lainnya. Senang tak terkira bisa bertemu teman-teman dari berbagai daerah di Indonesia.

Sekitar pukul 5 sore, kami semua dengan menggunakan bis, berangkat menuju Grha XL yang berlokasi di Lingkar Mega Kuningan Jakarta Selatan. Yang unik dalam perjalanan ini adalah, ternyata panitia yang menjemput kami tidak tahu juga dimana letak Grha XL, heheh, sempet putar-putar, hingga akhirnya tiba dengan selamat sekitar pukul 6.30.

Setelah itu, kami ke lantai 2 Grha XL, lalu kami menuju ruang 2. Untuk acara pertama, kami mendapatkan pengarahan tentang surat perjanjian antara XL dan peserta. Setelah itu kami menuju kantin untuk makan malam.

Setelah makan malam usai, kami kembali menuju lantai 2 dan acara selanjutnya adalah pembagian perangkat teknologi yang akan kami gunakan selama 2 tahun. Jadi setiap peserta (145 peserta) mendapatkan masing-masing:
1 Unit Chromebook
1 Smartphone Acer Z 500
Flashdisk 8 Gb
Kartu XL yang akan di top-up pulsa setiap bulan sebanyak 200.000 selama 2 tahun
Kaos XL

Setelah pembagian “Peralatan Perang” kami lalu menuju hotel. Dan menerima kartu kamar masing-masing untuk digunakan selama 4 hari.

Bersambung....

Dokumentasi

Perangkat perang dari XL
'



No comments:
Tulis komentar