Friday 21 July 2017

Muadzin Mesjid Sulaiman meninggal di saat menanti adzan Subuh. Indahkah akhir hidup kita kelak?

 


Sumber: ilmfeed.com
Muadzin Mesjid Sulaiman di Jeddah ini telah meninggal dunia di saat dirinya sedang menanti waktu Subuh untuk mengumandangkan Adzan.

Nama beliau, Abdul Haq al Halabi, 60 tahun, sedang terduduk bersandar sambil membaca Ayat Suci Al-Qur’an dan kemudian meninggal hanya beberapa menit sebelum tiba waktu Adzan Subuh.


Beliau berasal dari Suriah dan kemudian tinggal di Saudi Arabia selama 40 tahun dan beliau diketahui senantiasa berada di Mesjid dan sering terlihat sedang membaca Al-Qur’an. Semoga Allah membalasnya dengan Surga Firdaus.


Sebuah pelajaran berharga yang dapat kita petik, bahwa kita akan meninggal sesuai dengan bagaimana kebiasaan hidup kita. Siapapun pada akhirnya akan meninggalkan dunia ini dan betapa indahnya jika kita kembali ke haribaan Allah – dalam keadaan sedang berada di Mesjid sambil membaca Al Quran, menunggu datangnya panggilan Adzan.

Mari kita renungkan hidup dan kehidupan kita saat ini dan tanyakan pada diri-diri kita, apa yang telah kita persiapkan untuk kehidupan selanjutnya?

Apakah kita tepat waktu dalam shalat-shalat kita?
Seberapa dekatkah kita dengan Al Qur’an?

Semoga yang sedikit ini menjadi nasihat untuk kita semua, terutama pada diri penulis.


Kendari, Jumat 21 Juli 2017



Sumber Gambar : ilmfeed.com

No comments:
Tulis komentar