Thursday 13 July 2017

Yarock Player - Pemutar Audio untuk Linux yang Modern nan Elegan

 


Yarock merupakan sebuah pemutar audio yang bersifat open source dengan fokus pada desain yang minimalis dan kontrol yang intuitive menjadikan para penggunaanya nyaman dan mendapatkan pengalaman terbaik  di saat mendengarkan audio.


Gaya utama yang diusung aplikasi ini adalah kemampuannya melakukan browse koleksi audio menggunakan sampul album dari file audio dan kemampuannya menampilkan menu Albums, tracks, Folders and Files, dan Radios.

Fitur-fitur Yarock
  1. FOSS - Anda bebas (free) menggunakan Yarock dan Anda sangat diperbolehkan jika ingin berkontribusi pada proyek pengembangan Yarock.
  2. Audio Playback - Anda bisa menikmati dukungan Yarock untuk memutar berbagai format audio.
  3. User Interface - Yarock memiliki tampilan jendela aplikasi yang minimalis, dukungan untuk membuat jalur pintas (shortcut) aplikasi, tampilan Mpris 2, dan sistem urutan memutar audio berdasarkan cover dan rating.
  4. Web Radio Streaming - Memutar dan menyimpan audio favorit Anda secara langsung dari layanan online web and radio semacam (TuneIn, SHoutCast, Dirble).
  5. Dekstop Notification - Dapatkan pemberitahuan tracks maupun radio stations yang tengah terputar di dekstop Anda.
  6. CLI Integration - Operasikan Yarock dari terminal Linux favorit Anda jika menggunakan buttons dan trackballs menyulitkan Anda. Serius.
Cara memasang Yarock di Ubuntu, Linux Mint, elementaryOS atau distro turunan Ubuntu lainnya melalui Terminal agar selalu menerima pembaharuan otomatis:


$ sudo add-apt-repository ppa:nilarimogard/webupd8
$ sudo apt-get update
$ sudo apt-get install yarock
Demikian tutorial kali ini, mungkin saja Anda pernah menggunakan Yarock sebelumnya? Silahkan berbagi pengalaman Anda melalui kolom komentar di bawah.








No comments:
Tulis komentar