Saturday 29 October 2016

Hari keempat Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 SULTRA -Keceriaan anak-anak ini, kebahagian yang terdalam bagi saya-

 

Hari keempat Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 SULTRA -Keceriaan anak-anak ini, kebahagian yang terdalam bagi saya-

Di hari keempat ini saya kebagian tugas untuk meng-handle posko pembagian MP ASI dan Susu untuk Batita. Hari ini ada 50 kupon ibu-ibu yang ditukar dengan MP ASI dan Susu untuk Batita.

Sebagai pusat kegiatan pemeriksaan kesehatan hari ini, bertempat di SMK 1 Wangi-wangi. Ada beberapa program kesehatan yang dilakukan seperti pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan asam urat dan pemeriksaan gula darah serta MP ASI dan Susu untuk Batita.

Dari semua program kerja hari, program pemeriksaan golongan darah adalah yang paling banyak peminatnya.

Nah sekarang saya bercerita tentang tugas saya. Ibu-ibu penerima kupon MP ASI dan Susu untuk Batita mulai berdatangan sekitar jam 10 dan berakhir sampai jam 2 siang. Rata-rata Ibu yang datang membawa serta anak kecilnya. Keren banget adalah ketika MP ASI dan Susu untuk Batita bisa kita serahkan langsung ke anak kecilnya.

Ada menerima dengan senyum terkembang, dengan menerima tapi malu-malu, ada juga yang malah nangis.. hehe maklum anak-anak. Tapi, selalu saat anak-anak ini menerima MP ASI dan Susu untuk Batita ada kebahagiaan luar biasa yang bisa saya rasakan.

Membuat orang lain tersenyum bahagia, walau sederhana, juga akan membuat kita jauh lebih bahagia.





Terima kasih ENJ SULTRA 2016 atas tugas yang sangat mulia ini. hehe




No comments:
Tulis komentar