Monday 24 October 2016

Hari pertama Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 SULTRA - Azan Subuh menyambut di Pulau Wangi-wangi

 

Hari pertama Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 SULTRA

Menemukan teman baru dan mengunjungi tempat baru adalah dua hal yang sangat menyenangkan. Detik-detik pagi hari ini mengawali semua cerita ini, sebuah perjalanan yang memiliki harapan besar melahirkan para pemuda yang peduli akan kemajuan bangsanya.

Sebenarnya pilihan ter-nyaman adalah menjalani aktivitas rutin sehari-hari. Kata orang itu Zona nyaman atau comfortable zone. Namun beberapa anak muda ini memilih meninggalkannya, pergi ke suatu tempat melaksanakan tugas, mengabdi untuk negara.

Perjalanan di mulai, halaman rektorat UHO menjadi meeting point kami. Masih sangat pagi, kami kemudian bertolak ke Pelabuhan Bungkutoko. Dari Pelabuhan Bungkutoko ini, kami menggunakan Kapal Motor Aqua Star. Sebuah kapal perintis.
otw gan


Meninggalkan Kendari, kapal tidak langsung menuju Pulau Wangi-wangi, Kab. Wakatobi. Sekitar tengah siang kapal berlabuh di Pulau Wawoni, beberapa awak kapal dan peserta ENJ turun menuju darat untuk membeli beberapa keperluan, seperti air mineral, Kopi, Gula Pasir, mie Instan dan lain-lain.

Hanya sebentar kami di Pulau Wawoni, oh iya Pulau ini merupakan ibu kota Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Setelah itu kapal kembali mengangkat jangkar kemudian berlabuh menuju Ereke, Ibu Kota Kabupaten Buton Utara.

Selepas meninggalkan pulau Wawoni, kami menghadapi cuaca buruk dalam perjalanan. Hujan deras dengan laut tidak begitu tenang, praktis membuat kami hanya bisa beraktivitas di dalam tenda kapal.

Sekitar jam 9 malam, kami tiba di Pulau Ereke. Kapal sekali lagi singgah sebentar, hanya ada beberapa keperluan kapten di Pelabuhan lalu kapal berangkat lagi dan menuju langsung ke Pulau Wangi-wangi, satu diantara pulau-pulau penghuni gugusan kepulauan Wakatobi.

Kami tiba di Pulau Wangi-wangi tepat ketika azan Subuh berkumandang.



Aqua Star berlabuh di Pulau Wangi-wangi, saat Azan Subuh

1 comment:
Tulis komentar