Sunday 30 October 2016

Hari keenam Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 SULTRA - Taman Baca -

 

Di hari keenam Ekspedisi Nusantara Jaya SULTRA.


Hari ini oleh tim, saya mendapatkan tugas untuk kembali menyalurkan MP ASI dan Susu Batita di Desa Mola Bahari, kampung Bajo.


Berbeda ketika pembagian di SMK 1 Wangi-wangi, yang penerimanya datang satu per satu sehingga sangat memudahkan pencatatan, penerimanya juga hanya sekitar 25 penerima. Tetapi di Mola Bahari, ibu-ibu diarahkan berkumpul di salah satu rumah warga tepat selepas Ashar.

Tim kami selepas Sholat Ashar langsung menuju lokasi, dan sudah banyak warga yang berkumpul. Kegiatan pun dimulai, karena saking banyaknya warga, tim kami bagi menjadi dua untuk pencatatan.  Saya dan Ael bertugas mencatat, sementara kawan-kawan lain, seingat saya ada Ifa, Erfan, Fikar, Ana, Jannah, Syahid, Ramdhan, ikut turun tangan membagikan MP ASI dan Susu Batita.


Ibu-ibu beserta Balita



Pencatatan



Tim





Selanjutnya tim bergerak keliling kampung untuk membagikan MP ASI dan Susu Batita bagi warga yang tidak sempat ke lokasi pembagian. Kali ini, Ana bertugas untuk mencatat dan kami bertugas membawa MP ASI dan Susu Batita.
Door to Door


Secara keseluruhan, sejak pembagian di SMK 1 Wangi-wangi sampai Desa Mola Bahari terdapat 118 penerima baik MP ASI maupun Susu untuk Batita.



Selain itu, hari ini juga peresmian Taman Baca ENJ di Desa Mola Bahari
Peresmiaan

Anak-anak di Taman Baca ENJ


Anak-anak di Taman Baca ENJ


ENJ Sultra 2016 Squad


Taman Baca ini berdiri juga atas dukungan besar dari masyarakat Desa Mola Bahari. Pak Rudi misalnya, seorang guru yang sangat bersahaja. Mengizinkan bagian rumahnya yang dulu berfungsi sebagai kios pulsa diubah menjadi taman baca oleh Tim ENJ Sultra.



Masih banyak di Indonesia, tanah air kita ini, anak-anak pertiwi yang peduli terhadap Bangsa dan Negara.

Tetaplah percaya, masih banyak orang baik di dunia ini.


2 comments:
Tulis komentar
  1. halo mas.. saya udah baca pengalaman ekspedisi ENJ nya sampai habis. selamat ya..
    saya lagi cari-cari info terkait ekspedisi ini. oiya mampir juga ya ke blog saya.

    penikmatnafas.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih yah sudah berkunjung, silahkan daftar program ENJ. keren bermanfaat pokoknya.

      Saya akan kunjungi blog anda.

      Delete