Saturday 5 October 2013

Balas dendam cutter jaringan

 

Lagi download aplikasi, tiba-tiba kecepatannya menurun. Kecurigaan saya mengarah kepada pelanggan lain di hospot dimana saya online.

Saya curiga ada yang melakukan cut jaringan, mungkin mereka menggunakan aplikasi Netcut atau tuxcut. Dan yang terjadi di laptop saya, bukan hanya kecepatan download yang turun tapi browsingnya jadi lalo alias lambat loading sangat.

Daripada lama akhirnya saya buka terminal di Komputer saya.

Saya ketikan
#ifconfig

dengan perintah tersebut, saya bisa cek mac address saya dan kemudian mengamankannya dengan perintah
#echo mac_address > catatanputih.txt

kemudian saya mengaktifkan perintah monitor di wireless,
#airmon-ng start wlan0

dengan perintah tersebut muncul interface baru (mon0)
lalu saya menjalankan mdk3 dengan perintah
#mdk3 mon0 d -w catatanputih.txt

Dan apa yang terjadi?  semua pelanggan menjadi disconnect dari wi-fi kecuali laptop saya karena sudah diamankan tadi. Gak percaya? Silahkan dicoba.




Berhubung tujuan saya bukan untuk men-disconnect semua tetapi tujuan saya men-disconnect beberapa pelanggan yang terindikasi “berbuat curang”. Gimana caranya tau pelakunya?. Yah saya cuma menscan jaringan dan ada beberapa IP yang kecepatan download “diatas rata-rata”.

Langsung saja, hampir sama dengan cara diatas tetapi seperti ini

#echo mac_address_pelaku > catatansuram.txt

lalu dengan mengganti -w menjadi -b,
#mdk3 mon0 d -b catatansuram.txt

Pelakunya lebih dari satu? Buka catatansuram.txt dan tambahkan mac_address _pelaku, satu baris untuk satu mac address.

Cara ini saya temukan dengan mengandalkan gugel, sudah banyak sekali tutorialnya.

Mengenai konsep cara kerja mdk3 dan bagaimana jika acces pointnya lebih dari satu akan saya posting di lain waktu, saya akan sangat senang jika anda mengingatkan saya kelak.


No comments:
Tulis komentar