Saturday 5 October 2013

Dukung PLN Bersih...

 

Program PLN Bersih, entah program ini baru atau sudah lama yang jelas semalam saya baru mengetahui adanya program ini.

Apa itu “PLN Bersih”?

Setelah berkunjung ke plnbersih.com, disana saya mencari tahu apa esensi dari program tersebut. Awalnya saya mengira program ini seperti program “bersih-bersih” yang biasa di masyarakat, bersih-bersih lingkungan maksud saya.

Ternyata bukan, di website ada tertulis di salah satu artikel berbunyi: “PLN berkomitmen untuk menjadikan PLN yang bersih, bersih dari suap, pungli, gratifikasi, korupsi“.

Intinya bersih yang dimaksud disini adalah bersih dari penyakit suap dan koleganya. Sebuah komitmen yang patut dihargai bahkan harus kita dukung. Saat ini kalau bukan kita yang memulai membenahi mental masyarakat, siapa lagi?.

Nah adanya program tersebut seakan menjadi wadah buat kita bersatu mendorong terciptanya budaya malu melakukan “suap beserta koleganya ”. Kita bisa memulainya dari mendukung kegiatan PLN Bersih ini dan luar biasanya kegiatan ini juga melibatkan peran para blogger melalui media blog. Blogger disini bertindak tidak hanya sebagai “penyambung informasi” tetapi juga sebagai pioneer dalam gerakan ini.

Terus cara mendukung kegiatan ini, bagaimana?

Hindari praktik suap dan jangan memberikan uang apapun kepada petugas PLN yang melayani masyarakat dengan alasan apapun. Apakah alasannya buat uang rokok lah, uang makan lah, pokoknya JANGAN.

Kalau ada petugas PLN yang meminta uang atau mungkin bersikap memeras maka segera laporkan di 081281022000 melalui SMS PLN Peduli.

Terakhir saya sangat bangga dengan langkah yang diambil oleh PT.PLN dengan program “PLN Bersih”nya terlebih juga melibatkan peran blogger dengan blog mereka.

Kedepan kita semua harus yakin, bahwa  gak ada lagi suap, korupsi,pungli, gratifikasi atau yang semacamnya. Dan hal tersebut hanya akan terwujud kalau kita mau mendukung langkah-langkah yang benar tulus untuk membersihkan penyakit tersebut (baca: suap dan kolega).

1 comment:
Tulis komentar
  1. artikelnya keren dan bagus..! yuk mari kita dukung PLN Bersih semangattt...!!!

    oh ya mhon kunjungan baliknya dan minta komentarnya juga ya...! trims #salamblogger :))
    www.achmadray.blogspot.com/2013/10/ceritaku-tentang-pln-bersih.html

    ReplyDelete